Animated flag images by 3DFlags.comSEMOGA SEMUA YANG SAYA UPLOAD DI BLOG INI BERGUNA BAGI TEMAN-TEMAN, BLOG INI SEBAGIAN BESAR BERISI TENTANG BAHAN-BAHAN KULIAH SAYA YANG JUGA SAYA GUNAKAN SEBAGAI ARSIP SENDIRI, JADI BANYAK YANG BUKAN TULISAN SAYA SENDIRI... MOHON DIMAKLUMI Animated flag images by 3DFlags.com

Sabtu, 21 April 2012

Media Berbasis Flash

Beberapa produk Multimedia interaktif yang telah saya hasilkan nantinya akan saya publikasikan, salah satunya adalah multimedia untuk materi PESAWAT SEDERHANA dapat anda download di http://www.4shared.com/rar/8rX6HP-d/PESAWAT_SEDERHANA.html? , jika dari anda maupun instansi anda memerlukan media presentasi yang berbasis flash maupun untuk mengembangkan pembelajaran di sekolahan yang berbasis komputer bisa menghubungi saya secara pribadi untuk menyediakan program yang anda inginkan !!! trimakasih semoga satu contoh produk saya ini bisa menjadi gambaran !!


















Produk Multimedia Interaktif yang dihasilkan ini membahas materi tentang Pesawat sederhana mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam dan memuat :
a.   Halaman judul : merupkan halaman pertama saat program dijalankan. Berisi logo, mata pelajaran dan topik tentang pesawat sederhana, dan dilengkapi dengan tombol untuk masuk ke petunjuk penggunaan.
b.  Dalam petunjuk penggunaan dilengkapi dengan video demonstrasi penggunaan mtimedia Interaktif ini.
c. Halaman Pendahuluani, merupakan halaman yang menampilkan video kegiatan sehari-hari yang memanfaatkan prinsip pesawat sederhana dilengkapi dengan teks dan narator untuk membantu pemahaman siswa. Dan dilengkapi dengan tool atau tombol keluar dan masuk ke menu utama.
d. Dalam menu utama terdapat narator petunjuk fungsi beberapa tool atau tombol untuk masuk ke tujuan pembelajaran, materi pembelajaran, kuis yang berisi soal tentang materi pesawat sederhana, serta keimpulan.
e. Tujuan pembelajaran berisi tentang SK, KD, dan tujuan pembelajaran tentang pesawat sederhana  yang akan dicapai.
f. Materi pembelajaran berisi tentang penjelasan singkat tentang pesawat sederhana kemudian dilengkapi bagan atau peta konsep pesawat sederhana yang berfungsi sebagai tool untuk masuk ke sub materi pesawat sederhana yang berisi teks, animasi untuk mendukung pemahaman siswa.
g.  Kuis sebagai penutup, berisi tentang soal-soal dengan jawaban pilihan ganda dan isian singkat yang dilengkapi dengan nilai berdasarkan jawaban yang benar.
h.   Terakhir adalah kesimpulan.
Multimedia interaktif ini menjadikan kegiatan membaca itu dinamis dengan memberikan dimensi baik pada kata-kata. Apalagi dalam hal penyampaian makna, kata-kata dalam aplikasi multimedia bisa menjadi pemicu yang dapat digunakan memperluas cakupan teks untuk memeriksa suatu topik tertentu secara lebih luas. Mampu menciptakan pembelajaran yang menarik dan kegiatan membaca bersifat interaksi sehingga siswa berlatih untuk belajar mandiri.
Oleh karena itu media ajar berbasis multimedia interktif ini perlu dikembangkan terus menerus dalam dunia pendidikan dengan maksud dapat membantu pada proses pembelajaran, khusunya pada bidang ilmu terapan seperti IPA tentang pesawat sederhana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar