Animated flag images by 3DFlags.comSEMOGA SEMUA YANG SAYA UPLOAD DI BLOG INI BERGUNA BAGI TEMAN-TEMAN, BLOG INI SEBAGIAN BESAR BERISI TENTANG BAHAN-BAHAN KULIAH SAYA YANG JUGA SAYA GUNAKAN SEBAGAI ARSIP SENDIRI, JADI BANYAK YANG BUKAN TULISAN SAYA SENDIRI... MOHON DIMAKLUMI Animated flag images by 3DFlags.com

Kamis, 13 Oktober 2011

Gempa di Bali, Kamis 13 Oktober 2011

BMKG mencatat terjadi 5 kali gempa susulan terasa hingga kamis malam, namun gempa tidak menimbulkan tsunami .  Gempa utama berkekuatan 6,8 skala Richter mengguncang wilayah Bali. Sebuah pura di Jalan Pertigaan Nusa Indah runtuh akibat guncangan gempa ini.

Kamis 13 Oktober 2011, warga di daerah Nusa Indah, Bali, langsung berlarian ke luar gedung begitu merasakan goyangan gempa itu.  Di jalan-jalan, para pengendara motor dan mobil langsung menghentikan kendaraannya. Mereka turun dari kendaraan. 

Akibat guncangan gempa ini, sebuah pura di kawasan Nusa Indah runtuh. Belum diketahui apakah ada korban jiwa atau tidak akibat rubuhnya Pura itu. 

Gempa berkekuatan 6,8 skala Richter ini terjadi pada pukul 10.16 WIB. Berada di 143 km Barat Daya Nusa Dua Bali. Gempa berpusat di kedalaman 10 km. Selain di Bali, gempa ini juga dirasakan di Lombok dan Banyuwangi di Jawa Timur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar