Animated flag images by 3DFlags.comSEMOGA SEMUA YANG SAYA UPLOAD DI BLOG INI BERGUNA BAGI TEMAN-TEMAN, BLOG INI SEBAGIAN BESAR BERISI TENTANG BAHAN-BAHAN KULIAH SAYA YANG JUGA SAYA GUNAKAN SEBAGAI ARSIP SENDIRI, JADI BANYAK YANG BUKAN TULISAN SAYA SENDIRI... MOHON DIMAKLUMI Animated flag images by 3DFlags.com

Senin, 31 Oktober 2011

Ketik Komodo Kirim ke 9818, Dukung Komodo, Gratis

Ketik Komodo kirim ke 9818, tarif Rp. 1. Demikian penggalan SMS yang selengkapnya berbunyi “Dukung Komodo menjadi bagian 7 Keajaiban Dunia. Ketik KOMODO kirim ke 9818, tarif Rp. 1
Layanan SMS ke nomor 9818 untuk mendukung Komodo dalam ajang pemilihan 7 keajaiban dunia bernuansa alam (New 7 Wonders of Nature) ini sebenarnya telah saya ketahui sejak Agustus kemarin. 13 Agustus silam Yayasan New Seven Wonder merilis bentuk vote untuk TN Komodo dengan menggunakan SMS.
Voting dengan SMS ini cukup dengan mengetikkan kata “KOMODO” yang dikirim ke nomor 9818 yang merupakan hasil kerjasama dengan Telkomsel, XL dan Indosat ini dikenai biaya Rp. 1000/SMS. Namun belum sempat mencoba, tanggal 16 Agustus, Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata RI membuat keputusan yang mengejutkan dengan mundur dan menarik Taman Nasional Komodo sebagai finalis dalam New Seven Wonder of Nature. Baca: TN Komodo Mundur dari Finalis New 7 Wonders
Mungkin lantaran kekecewaan saya akan keputusan mengejutkan Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata itu, saya yang semula getol mem-publish tulisan tentang kampanye dan dukungan pada pulau Komodo memilih untuk ‘tiarap’. Bahkan ketika pada awal Oktober 2011 Mantan Wakil Presiden RI, HM Jusuf Kalla, oleh Pendukung Pemenangan Komodo (P2K), didaulat menjadi Duta Komodo saya masih tetap ‘tiarap’. Saya merasa Pemerintah (Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata), Yayasan New 7 Wonders, dan Pendukung Pemenangan Komodo (P2K) sekedar memperlihatkan adu jotos dengan perilaku yang lebih primitif dari pada perilaku komodo.
Selasa, 11 Oktober 2011, Duta Komodo, HM Jusuf Kalla membuat terobosan mengejutkan. Layanan dukungan pada komodo melalu SMS ke nomor 9818 yang semula dikenai biaya Rp. 1000 mulai tanggal 15 Oktober akan digratiskan. Menurut JK, layanan tersebut bisa digratiskan lantaran biaya SMS akan dibayar pihak sponsor. Diharapkan dengan adanya layanan SMS gratis tersebut seluruh masyarakat Indonesia dapat mengirim dukungan sehingga Pulau Komodo masuk ke dalam daftar tujuh keajaiban baru dunia.
Percaya gak percaya. Hingga tanggal 15 Oktober kemarin Telkomsel mengirimkan SMS pemberitahuan adanya layanan SMS gratis untuk mendukung Komodo ke nomor 9818. Dan memang terbukti, setelah saya mengirimkan SMS dan mengecek transaksi terakhir, sms yang saya kirim benar-benar gratis. Selain Telkomsel, provider lain yang menggratiskan biaya SMS ini adalah Telkom Flexi, Indosat dan XL.
Sebagai warga negara Indonesia yang bangga akan keajaiban pulau Komodo saya salut pada HM Jusuf Kalla yang meskipun baru beberapa hari ditunjuk menjadi Duta Komodo namun mampu membuat sebuah terobosan besar dengan mencarikan sponsor untuk memenangkan Komodo sebagai salah satu New Seven Wonder of Nature. Satu hal yang sebelumnya belum pernah saya dengar keluar dari Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata kita.Dukung komodo jadi keajaiban dunia
Mari Kembali Dukung Komodo. Kita tidak perlu lagi sok sibuk mengungkap siapa sponsor yang membiayai SMS 9818 ini. Apalagi dengan mengkait-kaitkannya dengan ‘uang Amerika’, ‘dana judi’, ataukah ‘ada udang di balik komodo’.
Yang pasti, dengan dibukanya layanan SMS gratis, bagi pengguna Telkomsel, Telkom Flexi, Indosat, dan XL, cukup ketik KOMODO dan kirim sebanyak-banyaknya ke nomor 9818. Dan secercah harapan komodo menjadi New Seven Wonder of Nature kembali terbuka. Masih ada kesempatan hingga 11 November 2011.
Referensi:
  • www.fajar.co.id/read-20111015084354-jk-sms-dukung-komodo-cuma-satu-rupiah
  • www.fajar.co.id/read-20111011214405-jk-gratiskan-sms-komodo
  • gambar: pilihkomodo.com
  • http://alamendah.wordpress.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar