Animated flag images by 3DFlags.comSEMOGA SEMUA YANG SAYA UPLOAD DI BLOG INI BERGUNA BAGI TEMAN-TEMAN, BLOG INI SEBAGIAN BESAR BERISI TENTANG BAHAN-BAHAN KULIAH SAYA YANG JUGA SAYA GUNAKAN SEBAGAI ARSIP SENDIRI, JADI BANYAK YANG BUKAN TULISAN SAYA SENDIRI... MOHON DIMAKLUMI Animated flag images by 3DFlags.com

Senin, 17 Oktober 2011

Purwodadi, Grobogan



Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Purwodadi
—  Kecamatan  —
Locator Kecamatan Purwadadi ing Kabupaten Grobogan.png
Peta lokasi Kecamatan Purwodadi
Negara Indonesia
ProvinsiJawa Tengah
KabupatenGrobogan
Pemerintahan
 - Camat????
Luas- km²
Jumlah penduduk-
Kepadatan- jiwa/km²
Desa/kelurahan13 desa
4 kelurahan
Purwodadi adalah ibu kota dan sebuah kecamatan di Kabupaten GroboganProvinsi Jawa Tengah bagian timur dengan geografiberbentuk lembah yang diapit oleh dua pegunungan kapur, yaitu Pegunungan Kendeng di bagian selatan dan Pegunungan Kapur Utara di bagian utara.
Dua pegunungan tersebut terdiri dari hutan jatimahoni dan campuran yang memiliki fungsi sebagai resapan air hujan disamping juga sebagai lahan pertanian meskipun dengan daya dukung tanah yang rendah.
Lembah yang membujur dari barat ke timur merupakan lahan pertanian yang produktif, yang sebagian telah didukung jaringan irigasi. Lembah ini selain dipadati oleh penduduk juga terdapat banyak aliran sungaijalan raya dan jalan kereta api.
Purwodadi terkenal dengan masakan swikenya.

[sunting]Desa/kelurahan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar